Skutik 32 juta dari Honda


HONDA PCX 125


PT Astra Honda Motor (AHM) kembali meluncurkan lini baru dari produk skuter matik pertengahan 2010 ini. Honda Personal Comfort Xaloon (PCX) demikian nama produk ini, membidik celah pasar premium yang terbilang jarang digarap oleh kompetitor AHM.

Pasar ini walaupun kecil, hanya 0,5 persen, namun Honda yakin ini merupakan segmen yang cukup diminati oleh pengguna motor.

“Kami menargetkan produk ini akan terjual sebanyak 250 unit per bulan, konsumen yang membeli Honda PCX juga akan memiliki servis pasca pembelian yang memuaskan di beberapa cabang AHASS yang khusus telah disiapkan, ini demi menjaga kualitas premium yang kami tawarkan,” ujar Yusuke Hori, Presiden Direktur PT AHM, saat peluncuran, Rabu 16 Juni 2010.

Yusuki mengklaim, keistimewaan Honda PCX terletak pada teknologi tinggi yang belum diterapkan oleh skutik lain di Indonesia, yaitu idling stop system. Kecanggihan teknologi ini adalah mematikan mesin sementara setelah skutik berhenti 3 detik. Kemudian, pengendara hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya kembali. Teknologi ini baru pertama kali diaplikasikan pada sebuah skutik.

Dengan kekuatan mesin injeksi 125 cc PGM-FI, memungkinkan motor ini menghemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Honda PCX juga punya kekuatan lain, yaitu built-in liquid cooled yang akan menstabilkan temperatur mesin, sehingga mampu berakselerasi secara maksimal namun tetap efisien untuk perjalanan jauh.

Indonesia merupakan negara keempat yang menjadi pasar skutik mewah, setelah Thailand, Jepang, dan Eropa. Walaupun produknya masih dibuat di Thailand, AHM bisa membanderol Rp 32 juta (on the road khusus DKI Jakarta).

AHM berharap kehadiran PCX yang dipasarkan dengan tiga pilihan warna dapat memperkuat merek Honda di Indonesia sebagai pelopor teknologi canggih di segmen motor skutik.

“Saat ini PCX sudah bisa di-indent melalui gerai kami di Pekan Raya Jakarta (PRJ), namun kami tidak memberikan diskon bagi produk premium seperti PCX,” kata Executive Vice President Direktur PT AHM Johannes Loman.

“Kami ingin Honda memiliki semua pilihan motor, produk ini adalah salah satu flagship terbaru yang kami tawarkan untuk kalangan premium.” (umi)
• VIVAnews

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: