>Sex sehat


>

Astaga!HidupGaya – Hubungan intim yang menyenangkan ternyata tak hanya membawa kebahagiaan dengan pasangan namun juga membawa dampak positif bagi kesehatan. Kira-kira apa saja ya keuntungan yang bisa didapat? Kita intip yukk.. Ilustrasi Delapan Manfaat Sex SehatMenurut beberapa penelitian menyebutkan bahwa sex sehat bagi pria paruh baya, pun mampu menurunkan risiko stroke. Ternyata, banyak manfaat dengan melakukan sex yang sehat. Tentu saja, sex yang dimaksud adalah sex yang dilakukan dengan pasangan sah. Lalu apa saja ya manfaatnya? Inilah dia..
* Memperpanjang usia. Seseorang yang rutin melakukan aktifitas seksual dapat hidup lama dan jarang mengalami gangguan pencernaan, migren, tekanan darah tinggi, infeksi usus besar, dan rasa lelah berkepanjangan.
* Membakar kalori. Seks membutuhkan sekitar 200 kalori. Dalam waktu empat menit, mulai menjelang orgasme sampai titik klimaks, dibutuhkan 25,6 kalori. Hal ini seperti melakukan olahraga renang atau jogging.
* Aman dan nyaman. Hubungan yang dilakukan dengan pasangan sah menimbulkan rasa aman, nyaman serta menyehatkan. Selain itu, merupakan rekatan harmoni perkawinan.
* Meningkatkan rasa percaya diri dan mood.
* Pengusir stress. Aktivitas seksual dapat menurunkan kadar kortisol, hormon yang dikeluarkan saat stress.
* Menjaga kesehatan jantung. Denyut jantung dpat meningkat menjadi 120 hingga 130 kali permenit. Hal ini mengatrol peredaran darah serta stamina.
* Menyehatkan sistem pernafasan. Saat melakukan aktifitas seksual, nafas semakin cepat dan dalam, sehingga meningkatkan cadangan oksigen ke seluruh tubuh.
* Awet muda. Saat mencapai klimaks, seluruh otot tubuh mengalami relaksasi, aliran darah ke seluruh tubuh termasuk pembuluh darah di kulit berjalan lancar.(Ilustrasi Ist)
astaga.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: