“Jangan Remehkan Nyeri Dada Sebelah Kiri”


Tulisan ini merupakan pengalaman pribadi sendiri yang saya alami hampir setiap hari. Sakit yang tidak terhindarkan, sakit yang susah dihilangkan dan nafas yang tidak beraturan. Nyeri dada atau heart attack yang khususnya adalah nyeri dada sebelah kiri. Posisi jantung manusia adalah berada sebelah kiri tentunya, secara logika tentunya adalah nyeri dada sebelah kiri, setelah saya cari tahu ternyata adalah salah satu penyakit yang saya keluhkan berada di bagian anatomi tubuh saya yaitu jantung.

Beberapa penyebab umum nyeri dada adalah sebagai berikut:

Angina: Ini adalah penyebab paling umum nyeri dada dan memerlukan perhatian medis segera. Angina disebabkan karena kekurangan pasokan darah kaya oksigen ke otot jantung. Angina bisa sangat bervariasi, tetapi klasik itu digambarkan sebagai tekanan seperti, meremas, menghancurkan atau sakit ketat.

Serangan jantung: Serangan jantung juga dikenal sebagai pelanggaran miokard (MI) ini disebabkan karena pembentukan bekuan pada arteri yang memasok darah ke jantung. Dalam kondisi seperti ini, otot jantung tidak mendapatkan darah yang cukup oksigen yang kaya, menyebabkan rasa sakit dada.

Mulas: Mulas seperti namanya disebabkan karena refluks asam dari perut ke kerongkongan. Rasa sakit hati sering membakar sensasi terbakar dan menyakitkan langsung di bawah sternum.

Kecemasan atau gangguan panik: serangan kecemasan atau gangguan panik yang mempengaruhi sekitar 5 persen dari penduduk AS merupakan penyebab utama nyeri dada. Kecemasan atau panik serangan ditandai dengan episode berulang dari ketakutan yang intens atau kecemasan yang terjadi secara spontan dan tanpa alasan apapun. Serangan panik yang disertai dengan nyeri dada, kemungkinan besar karena kontraksi otot-otot pada dinding dada.

sakit paru-paru bisa menyebabkan lapisan dada Nyeri dada dapat disebabkan oleh penyakit paru-paru: Berbagai bentuk penyakit termasuk gangguan paru-paru atau saluran pernafasan seperti asma atau bronkitis, infeksi paru-paru (pneumonia) dan peradangan. nyeri dada paru mungkin ada dalam 5 persen menjadi 12 persen dari semua kasus nyeri dada dalam perawatan primer duduk atau departemen darurat.

Nyeri dada akibat gangguan gastro-intestinal: masalah Gastro-intestinal seperti kandung empedu batu empedu, esofagus-pecah dan gangguan ulkus peptikum biasanya menyebabkan rasa sakit di perut tetapi dapat menyebar ke dada bagian atas selama tahap kronis tersebut.

Apapun yang bisa menjadi penyebab mendiagnosis nyeri dada yang tepat selalu diperlukan sebagai kondisi medis yang mendasari mungkin mengancam nyawa. Diagnosis nyeri dada biasanya dilakukan dengan mengambil sejarah medis pasien, pemeriksaan fisik dan analisis elektrokardiogram pasien (EKG).

About these ads

64 Responses

  1. Informasi yang sangat menarik dan bermanfaat untuk hari ini :)
    Thanks infonya !!!

  2. terima kasih atas informasi nya..

  3. Cara order obat herbal ace maxs http://goo.gl/Ju6hJ1

  4. Agak bagus juga ini artikel terima kasih. http://goo.gl/YIi4rK

  5. Jual rumah di tasikmalaya http://goo.gl/2OsKkO

  6. Obat penurun kolesterol jahat http://goo.gl/Tp99fA

  7. CARA MENYEMBUHKAN KEPUTIHAN
    terimakasih infonya sangat bermanfathttp://goo.gl/G5UMaE

  8. CARA MENYEMBUHKAN KEPUTIHAN
    terimakasih infonya sangat bermanfat http://goo.gl/G5UMaE

  9. Dok, sy hbs perjalanan jauh tiba2 dada sy yg sebelah kiri sakit dan menjalar smpai ke bahu tp yg sebelah kiri aja nafas pun terasa berat??kenapa ya dok??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: